Apa itu NLP?




Rekomendasikan Artikel Artikel Komentar Cetak Artikel Bagikan artikel ini di Facebook Bagikan artikel ini di Twitter Bagikan artikel ini di Google+ Bagikan artikel ini di Linkedin Bagikan artikel ini di StumbleUpon Bagikan artikel ini di Delicious Bagikan artikel ini di Digg Bagikan artikel ini di Redgit Bagikan artikel ini di Reddit Bagikan artikel ini di Pakar Pinterest Pinterest, Adam Eason
NLP Dijelaskan .....

NLP adalah studi tentang bagaimana orang mengatur pemikiran, perasaan, bahasa dan perilaku mereka untuk menghasilkan hasil yang mereka lakukan. Rekan pencipta NLP, John Grinder & Richard Bandler memiliki keinginan yang tak pernah puas untuk menemukan dan mereplikasi struktur pola perilaku pemain yang sangat baik dan mengajari orang lain untuk melakukan hal yang sama, menyingkat tahun perkembangan dan pembelajaran para ahli. Proses ini disebut pemodelan dan merupakan pusat NLP. Mereka menyebut pekerjaan mereka Neuro Linguistic Programming yaitu tentang memahami struktur bagaimana sistem saraf manusia (neuro) mengubah data yang diterima melalui panca indera menjadi deskripsi mental (linguistik) dan kemudian perilaku tak sadar (pemrograman). "Dengan NLP, Anda memiliki model untuk memahami proses berpikir bawah sadar yang mendorong perilaku. Ini memiliki dua manfaat besar, pertama Anda dapat dengan mudah belajar melakukan apa yang dilakukan orang lain dengan baik, dan memodelkannya. Kedua Anda dapat mengidentifikasi pola pembatas dalam diri Anda dan orang lain dan menggunakan pola NLP untuk berpindah.

Pemodelan adalah pusat dari banyak NLP, maka ada pola dan teknik yang berasal dari proyek pemodelan. Pola NLP adalah sintesis dari intervensi perubahan yang kuat, model bahasa, dan desain perilaku berdasarkan peningkatan diri dan pencapaian keunggulan. Pola NLP telah dimodelkan dari para genius yang mendapatkan hasil menakjubkan bekerja di bidang psikiatri, psikologi, dan psikoterapi. Grinder dan Bandler memiliki sedikit pengetahuan sebelumnya tentang bidang ini, tetapi segera menemukan bahwa mereka juga bisa mendapatkan hasil yang sama hebatnya dengan orang-orang yang mereka contohkan dalam waktu yang sangat singkat. Mereka menjalankan kursus, dan orang lain menemukan dengan menerapkan pola mereka juga bisa mendapatkan hasil yang luar biasa. Pola tersebut berkembang menjadi NLP modern dengan proyek pemodelan baru yang merangsang pola dan teknik baru selama bertahun-tahun.

Definisi Resmi Pemrograman Linguistik Neuro (NLP)

Neuro mengacu pada sistem / pikiran saraf kita dan bagaimana ia memproses informasi dan mengkodekannya sebagai memori di dalam tubuh / neurologi kita. Dengan neuro, kita merujuk pada pengalaman yang diinput, diproses, dan diperintahkan oleh mekanisme dan proses neurologis kita.

Linguistik menunjukkan bahwa proses saraf pikiran datang berkode, teratur, dan diberi makna melalui bahasa, sistem komunikasi, dan berbagai sistem simbolik (tata bahasa, matematika, musik, ikon).
Pemrograman mengacu pada kemampuan kita untuk mengatur informasi berbasis sensorik kita (pemandangan, suara, sensasi, bau, rasa, dan simbol atau kata-kata) dalam organisme pikiran-tubuh kita yang kemudian memungkinkan kita untuk mencapai hasil yang kita inginkan.

Mengambil kendali atas pikiran sendiri menggambarkan hati NLP. NLP telah menjadi terkenal karena teknik yang ditawarkannya untuk menghasilkan perubahan yang efektif dan langgeng. Misalnya, NLP memiliki teknik yang disebut The Fast Phobia Cure yang dikembangkan oleh Richard Bandler. Dengan menggunakan teknik ini, NLP dapat menyembuhkan fobia dalam waktu yang sangat singkat (seringkali dalam 10-15 menit). Kami telah menggunakan prosedur untuk menyembuhkan fobia air, lebah, lift, ketinggian, berbicara di depan umum, tempat-tempat kecil, pesawat terbang, dll. Penyembuhan fobia cepat mewakili hanya satu dari banyak teknik untuk perubahan seperti itu.

Kami telah menggunakan teknik yang disebut Time-Line Processes untuk menghapus gambar-gambar traumatis dari benak orang-orang yang mengalami trauma. Selain itu, kami sering menggunakan teknik NLP tertentu secara percakapan, yang berarti bahwa kami tidak harus menggunakan teknik ini dengan cara "terapi" yang terang-terangan.

Apa itu NLP?

Neuro-Linguistic Programming (NLP) mengeksplorasi kerja batin pikiran manusia; bagaimana kita berpikir, bagaimana kita mengembangkan hasrat, tujuan, dan ketakutan kita dan bagaimana kita memotivasi diri kita sendiri, membuat koneksi, dan memberi makna pada pengalaman kita. NLP menyajikan keterampilan dan pola khusus yang diperlukan untuk membuat perubahan positif, membuat pilihan baru, menjadi lebih efektif dengan orang lain, melepaskan diri dari kebiasaan lama, pola dan perilaku yang merusak diri sendiri, dan berpikir lebih jernih tentang apa yang kita inginkan dan bagaimana cara mendapatkannya .

NLP adalah studi tentang struktur pengalaman subyektif - Hubungan antara pikiran, bahasa, emosi dan pola perilaku. Ini adalah psikologi kecerdasan dan komunikasi interpersonal dan intrapersonal.

NLP adalah perkembangan yang cukup baru, berasal dari Universitas Santa Cruz pada pertengahan tahun tujuh puluhan ketika sekelompok orang berbakat (yaitu, Richard Bandler & John Grinder yang disebutkan sebelumnya) datang bersama untuk berbagi informasi dan wawasan lintas batas disiplin ilmu. Ini memasukkan wawasan dari psikologi perilaku dan Gestalt, terapi keluarga, hipnoterapi, linguistik, di

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Menggunakan NLP untuk Menguasai NLP

Tujuh Kebiasaan Praktik NLP yang Sangat Efektif